Fokus Utama
BIMBINGAN TEKNIS INTERNAL PENINGKATAN PELAYANAN DISABILITAS BAGI PETUGAS PTSP PENGADILAN NEGERI KUALA KURUN DARI SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) NEGERI KUALA KURUN
Kuala Kurun, 4 Agustus 2022| Pengadilan Negeri Kuala Kurun mengadakan Kegiatan Bimtek Internal Peningkatan Pelayanan Disabilitas bagi petugas PTSP Pengadilan Negeri Kuala Kurun dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kuala Kurun. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Bapak Bukti Firmansyah, S.H., M.H., serta diikuti oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Bapak Galih Bawono, S.H., M.H. dan Ibu Martha, S.Pd Kepala Sekolah SLB Negeri Kuala Kurun, Serta Pegawai PTSP Pengadilan Negeri Kuala Kurun.
PUBLIC CAMPAIGN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN NEGERI KUALA KURUN
Kuala Kurun, 2 Agustus 2022| Pengadilan Negeri Kuala Kurun mengadakan Kegiatan Public Campaign dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi. Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Bapak Bukti Firmansyah, S.H., M.H., serta diikuti oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Bapak Galih Bawono, S.H., M.H. dan Hakim, Serta Pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Kuala Kurun.
RAPAT PEMBAHASAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN (LHP) DAN LAPORAN KETIDAKSESUAIAN ASESMEN OLEH PENGADILAN TINGGI PALANGKA RAYA
Kuala Kurun, 28 Juli 2022| Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Kuala Kurun, telah dilaksanakan Rapat Pembahasan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan Laporan Ketidaksesuaian Asesmen oleh Pengadilan Tinggi Palangka Raya. Rapat dibuka dan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Bapak Bukti Firmansyah, S.H., M.H. , Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Bapak Galih Bawono, S.H., M.H. yang menjadi Quality Manager Respresentative (QMR) serta Seluruh ASN Pengadilan Negeri Kuala Kurun.
PENYERAHAN BANTUAN DANA BEASISWA (BDBS) DHARMAYUKTI KARINI CABANG KUALA KURUN TAHUN 2022
Kuala Kurun, 25 Juli 2022| bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Dharmayukti Karini (DyK) Cabang Kuala Kurun melaksanakan kegiatan penyerahan Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) Tahun 2022. Penyerahan BDBS tahun ini mengusung tema “Melalui Program Bantuan Dana Beasiswa (BDBS), Kita Tingkatkan Kepedulian Untuk Mewujudkan Generasi Emas Warga Peradilan”.
ASSESMENT SURVEILLANCE AKREDITASI PENJAMIN MUTU PENGADILAN NEGERI KUALA KURUN
Kuala Kurun, 20 Juli 2022| Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Kuala Kurun, telah dilaksanakan Opening Meeting Asessment Surveillance Akreditasi Penjamin Mutu Pengadilan Negeri Kuala Kurun yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya Bapak Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. beserta anggota Tim Assesment Surveillance Akreditasi Penjamin Mutu untuk melaksanakan Pembinaan, Pengawasan, Surveillance dan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Kuala Kurun Pada tanggal 20 Juli sampai dengan 22 Juli Tahun 2022.
PENGADILAN NEGERI KUALA KURUN MELAKUKAN MoU DENGAN LIMA INSTANSI PEMERINTAH KABUPATEN GUNUNG MAS
Kuala Kurun, 20 Juli 2022| Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Kuala Kurun, telah dilaksanakan kegiatan Penandatangan MoU dengan Lima Instansi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Kelima instansi yang penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) itu, Disdikpora, Dinkes, Dinsos, DP2KBP2A dan Sekolah Luar Biasa (SLB)
Bantu dan Dukung Kami
dalam Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)
Survei Kepuasan Masyarakat merupakan kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik dengan tujuan untuk mengetahui kelemahan atau kekurangan dari masing-masing unsur dalam penyelenggara pelayanan publik dan untuk mengetahui kinerja penyelenggara pelayanan yang telah dilaksanakan oleh unit pelayanan publik secara periodik.
Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, setiap penyelenggara pelayanan publik, baik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan standar pelayanan untuk setiap jenis pelayanan sebagai tolak ukur dalam penyelenggaraan pelayanan di lingkungan masing- masing.
Pengadilan Negeri Kuala Kurun sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik menetapkan dan menerapkan Standar Pelayanan Publik untuk setiap jenis pelayanan. Standar Pelayanan Publik ini yang nantinya akan digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat untuk masing-masing pelayanan publik yang diselenggaranan oleh Pengadilan Negeri Kuala Kurun sebagai Lembaga Pelayanan Publik.
Dukung Kami Dalam Pembangunan Zona Integritas Untuk Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan mohon kesediannya dalam mengisi Form Survey yang telah kami sediakan, atas perkenaannya kami ucapkan banyak terima kasih.
Sistem Informasi Penelusuran Perkara
Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung
Pencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia
Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi
Pencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia
BROSUR LAYANAN DIGITAL
Layanan Perdata e-Court |
Layanan Kepaniteraan Perdata |
Layanan Kepaniteraan Pidana |
Layanan Kepaniteraan Hukum
|
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas